Linkita bersama Pemerintah komitmen berantas pinjol ilegal

lLinkita bersama Pemerintah komitmen berantas pinjol ilegalMaraknya pinjaman online atau pinjol ilegal membuat pemerintah “turun tangan”. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, pemerintah akan terus memperbaiki tata kelola pinjol.

Pernyataan itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang menekankan bahwa tata kelola pinjaman online harus diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik. Mengingat telah ada lebih dari 68 juta rakyat yang mengambil bagian atau akun di dalam aktivitas kegiatan financial technology. Serta lebih dari Rp 260 triliun omzet atau perputaran dana yang ada di dalamnya.

Dalam kesempatan lain Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga menyampaikan hal yang sama untuk semua pihak harus bersama-sama membasmi pinjaman online (pinjol) ilegal karena kerap meresahkan masyarakat.

 

Linkita bersama pemerintah dalam memberantas pinjol ilegal

Sebagaimana arahan dari BI, kami juga akan bersama-sama ikut memberantas pinjol ilegal yang kerap meresahkan masyarakat.

Berbagai hal yang selalu kami lakukan yaitu memberi edukasi kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala aksi yang marak dilakukan oleh perusahaan fintech diantaranya money game, skema ponzi, MLM tidak berizin dan juga pinjaman online ilegal.

Selain edukasi, kami juga memberikan informasi terbaru daftar pinjaman online yang resmi terdaftar di OJK , sehingga diharapkan masyarakat pintar dalam memilih perusahaan pinjol yang resmi.

Adapun jika masyarakat kebingungan cara melaporkan penipuan pinjaman online, kami juga memberikan beberapa kontak yang seharusnya dihubungi, diantaranya kontak Bareskrim, Kominfo dan Satgas Waspada Investasi (SWI)

Baca juga :  Kenalkan Fitur Baru Custom Harga Jual Pulsa dan Paket Data di LinKita

Yuk! Gabung Jadi
Agen LinKita Sekarang

Terpopuler

Solusi Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Digunakan
Panduan Lengkap Paket Data dan Pulsa di Batang Termurah
Paket Data Telkomsel 50 Ribu Berapa GB? Info Lengkap di Sini!
Tips Paket Data dan Pulsa di Pemalang Termurah
Paket Data Telkomsel 100 Ribu Berapa GB? Temukan Jawabannya!
Paket Data dan Pulsa di Purbalingga Termurah untuk Anda
Cara Isi Ulang Paket Data Telkomsel Mudah dan Praktis

Artikel Terkait

Paket data Telkomsel tidak bisa digunakan
Paket Data dan Pulsa di Batang
Paket Data Telkomsel 50 Ribu Berapa GB? Temukan Jawabannya!