4 Cara Cek Tagihan Listrik Pasca Bayar

4 Cara Cek Tagihan Listrik Pasca Bayar

Terbaru, 4 Cara Cek Tagihan Listrik Pasca Bayar – Selain makanan dan baju, zaman yang maju saat ini Listrik adalah satu diantara keperluan primer untuk setiap orang karena kita tahu jika sebagian besar pekerjaan yang ada selalu memerlukan saluran tegangan listrik. Maka dari itu bagi kita yang telah merasakan keringanan dalam pemakaian listrik bukanlah hal yang keliru jika kita selalu membayar tagihan dengan teratur.

Tagihan ini umumnya keluar untuk para pemakai Listrik Pasca Bayar atau istilahnya gampangnya sesudah kita memakainya telebih dulu. Berbeda jika kita sudah memakai pulsa listrik yang hidup atau mati listrik itu bergantung berapa banyak kita membelikan pulsa listrik itu.

Adapun untuk kita yang hendak melakukantagihan listrikbulanan, sudah pasti kita haruscek tagihan pascabayar listrik  lebih dulu apatagihanitu sudah keluar atau memang belum. Yang mana cara cek tagihal listrik Pasca Bayar ini bisa dilakukan dengan begitu gampang menggunakan beberapa cara dibawah ini. Tetapi sebelum melangkah pada beberapa cara yang dapat kita pakai, mungkin perlu anda pahami jika batas pembayaran listrik paling lambat tiap tanggal 20 setiap bulannya.

Dan jika Anda membayarnya terlambat atau lebih dari tanggal itu biasanya akan ada tambahan denda . Maka saran kami silakan Anda membayar tagihan listrik pasca bayar yang Anda pakai tepat waktu supaya Anda tidak mendapatkan tambahan beban berbentuk denda. Dan berikut beberapa cara atau langkahcek tagihan pascabayar listrikyang dapat dilakukan.

 

4 Caracek tagihan pascabayar listrik

Anda pasti tidak mau mengalami listrik padam kan? Insiden ini bisa benar-benar bikin rugi, karena bisa mengusik beragam jenis pekerjaan yang dijalankan. Khusus untuk pemilik usaha, listrik padam bisa membawa kerugian. Anda selalu harus waspada untuk dapat membayar tagihan listrik tepat waktu.

Bagaimanacek tagihan pascabayar listrik?

Untuk memudahkan Anda, umumnya pihak PLN atau Perusahaan Listrik Negara menyiapkan tagihan listrik yang harus dibayar per bulannya. Bila ingin mengakses informasi ini, ada cara-cara yang bisa Anda pakai.

Oya untuk mengikuti tutorial caracek tagihan pascabayar listrikini anda dapat memakai beragam jenis perangkat baik itu handphone atau perangkat netbook dan pc. Dan langsung saja berikut panduan caracek tagihan pascabayar listrikyang lengkap

1. Menggunakan Aplikasi PLN Mobile

Jika anda adalah pemakai handphone khususnya android, maka anda bisa ikuti cara cek tagihan listrik pasca bayar di bawah ini.

Bagaimana cara mengetahui tagihan listrik bulanan?

Dengan menggunakan aplikasi PLN mobile, Anda bisa mengetahuinya dengan cek pembayaran listrik online. 

  • Pertama anda unduh aplikasi PLN Mobile yang ada di pasar play-store
  • Sesudah sukses terinstal silakan bula dan pilih menu “informasi”
    Di sini anda akan melihat beberapa pilihan tampilan, yang mana di mana silahkan anda tentukan menu “Informasi Tagihan dan Token Listrik”
  • Input ID pelanggan anda pada kolom yang telah disediakan (Pastikan input data dengan betul)
  • Silakan click cari dan tunggu sampai anda memperoleh hasil

Bila ada tagihan pasti ada informasi seputar biaya yang perlu Anda bayarkan disana. Tetapi bila tidak ada maka info yang ada juga hanya sekedar tulisan tunggakan tidak ada.

2. Memakai aplikasi LinKita

Untuk cara yang paling mudah yaitu menggunakan aplikasi LinKita, kenapa paling mudah karena aplikasi ini selain bisa cek tagihan listrik pasca bayar, Anda juga bisa langsung bayar listrik dengan mudah dan murah.

Agen Pulsa dan PPOB Terbaik, Termurah dan Terlengkap

Apakah bisa cek tagihan listrik yang sudah dibayar?

Aplikasi Linkita dapat dibuat cek tagihan listrik pasca bayar, baik yang sudah dibayar maupun belum.

Kelebihan aplikasi Linkita untuk cara cek tagihan listrik pasca bayar

Aplikasi LinKita memiliki kelebihan dibandingkan yang lain. Di aplikasi ini selain Listrik PLN, kamu bisa menikmati berbagai macam fitur, seperti pulsa, paket data, transfer uang, tarik uang, voucher game dll. Dan jika kamu daftar kamu langsung bisa menjadi agen linkita serta dapat juga menjualnya. Komisinya langsung cair dan daftarnya juga gratis. Langsung saja download di playstore ya atau klik disini

3. Melalui Telfon PLN 123 Cek Tagihan Listrik

Selain itu langkah di atas anda bisa juga memakai cara yang cukup sederhana yaitu melalui layanan konsumen PLN atau dalam kata lain menanyakan langsung pada PLN itu sendiri dengan melakukan panggilan ke nomor 123 dan silahkan anda tanya saja langsung pada layanan konsumen yang berkomunikasi dengan anda dengan menyebutkan ID Pelanggan anda.

4.Cek tagihan pascabayar listrik Lewat SMS (Indosat, Telkomsel, XL, dll)

Selanjutnya ada pula cara cek tagihan listrik pasca bayar melalui SMS yang mana dapat dilakukan untuk handphone jadul atau smartphone sekalinya. Untuk langkah dan cara yang perlu anda kerjakan adalah

  • Pertam silahkan membuka aplikasi pesan atau menu sms pada handphone yang anda pakai
    Silakan tulis REK (Spasi) No ID Pelanggan dan Kirim ke Nomor 8123
  • Bila ingin cek riwayat tagihan listrik pasca bayar dan mengetahui tagihan listrik tiap bulannya secara otomatis, maka silakan tuliskan kode PLN ( spasi) ON (spasi) No ID Pelanggan kirim ke 8123
  • Sementara untuk berhenti berlangganan caranya ialah ketika PLN (spasi) OFF (spasi) No Id Pelanggan dan kirim ke 8123

Terbilang cukup gampang kan caranya cek tagihan pasca bayar listrikyang ada saat ini. Tetapi pastikan kembali saat anda memeriksa cek biaya listrik ini anda selalu harus memasukkan data ID Pelanggan secara benar, karena salah satu angka saja anda tidak mendapatkan hasil apapun.

Demikian caracek tagihan pasca bayar listrikmelalui PLN dengan Lengkap lewat mobile, aplikasi LinKita, telepon dan SMS. Mudah-mudahan info ini berguna untuk Anda.